Masa Kecilku : Kirain IKAN Ternyata ...!


Salam buat para pembaca. Kali mau posting tulisan tantang masa kecil dulu. Teringat waktu diriku masih culun-culunnya, bermain dengan lumpur di tengah sawah dll maklum anak pinggiran kota :D …

Kumulaimi degh cerita itu, di daerah sekitar tempat tinggalku itu sangat banyak sawah tidak heran kalau banyak tikus, ular, elang, kodok, dll seperti pelajaran saja (rantai makanan) tapi itu dulu :D

Saat musim hujan mulai datang ikan-ikan pada bermunculan memenuhi saluran air di kampong halamanku, saya dan temanteman yang lain sangat senang menangkap ikan pada saat-saat seperti itu. Ketika pagi itu hujan mengguyur, wah ikan-ikan pada naik pikirku di sekolah saat itu. Dalam benak hanya terpikir bergegas pulang ganti baju ambil ember dan go go go tangkap ikan :D (dasar anak-anak). 

Sepulang dari sekolah sayapun bergegas dengan ember ditangan dan dengan senyum semringah dan dengan tekat yang bulat serta keyakinan yang teguh sayapun berangkat ke saluran air yang tak jauh dari rumah tempat biasa kami menangkap ikan. Di pagi menjelang siang itu aku sendiri tak seperti biasanya. Baru keluar dari rumah ketika diriku menoleh ke kiri ada genangan air di saluran air itu aku melihat banyak yang kukira ikan itu di sana, tanpa piker panjang aku batalkan niat untuk ke tempat tujuanku semula, dari pada jauh-jauh mending disini saja kan sama saja lumayan dapat anak ikan yang lucu-lucu :D .

Setelah cukup banyak aku bergegas pulang dan menaruh ikan-ikan itu di ember yang telah aku isi dengan air bersih. Lama aku menatap ikan itu tapi aku juga heran ini anak ikan jenis apa pikirku. Disaat aku serius menatapnya tiba-tiba terjadilah yang sebelumnya tidak aku inginkan, Mamaku datang dan ketika ia melihat apa yang ada dalam ember itu seketika ia terkaget dan langsung membuang semua isi dari ember itu. Aku Nampak kesal, bagaimana tidak mengingat apa yang telah aku perjuangkan malah diperlakukan seperti itu JIAH… aku terdiam dan seketika Mamaku bilang kamu tahu tidak itu apa? Tidak tahu jawabku spontan.

Dan ternyata yang aku anggap ikan itu adalah ………………………………………………………………………………

Berudu, Kirain Ikan Spesies Baru

Yang tadinya jengkel kini berubah dengan tawa :D :D :D

Buat anak-anak jaman sekarang jaman niru saya yagh, kalau kalian tidak tahu itu di atas ada fotonya :D

Komentar