Plus Minus Kemalasan Kuliah Dari Berbagai Sumber

Kali ini mau posting tentang Plus Minus Kemalasan Kuliah Dari Berbagai Sumber yang punya banyak pengalaman tentang pembahasan kali ini.
Menurut Wikipedia.org, Mahasiswa atau mahasiswi adalah panggilan untuk orang yang sedang menjalani pendidikan tinggi di sebuah universitas atau perguruan tinggi.
Dalam pengertian yang lebih luas, mahasiswa bisa diartikan sebagai suatu proses perubahan diri menjadi dewasa, perubahan tingkah laku dan pola pikir dimana kita bisa membedakan yang mana yang baik dan buruk bagi kita, dan secara otomatis memegang tanggu jawab sebagai pemegang tampuk estafet kemajuan bangsa serta konkretnya tanggung jawab terhadap kampusnya, tanggung jawab terhadap kuliahnya dan tanggung jawab terhadap tugas-tugasnya.

Berbeda dengan masa-masa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang konon adalah masa paling indah, dunia kampus tentu mempunyai ciri khasnya sendiri.

Sistem pembelajaran yang berbeda dengan waktu kita masih berada dibangku SMA menjadikan waktu belajar (kuliah) bagi mahasiswa menjadi dinamis dan tidak terlalu terpaku pada jadwal yang menuntut kita untuk mematuhinya bagaimanapun caranya. Dalam dunia kampus, hal yang tidak bisa dipisahkan dari mahasiswa adalah kegiatannya di luar proses perkuliahan seperti keaktifan dalam berorganisasi dan mengikuti beberapa kegiatan kampus yang memiliki banyak nilai positif. Namun demikian, mahasiswa harus tetap konsekuen dengan jadwal kuliah mereka.

Dari faktor itulah sehingga Mahasiswa terkadang malas untuk mengikuti jadwal kuliah mereka. Adapun sebagian Mahasiswa yang masih mengadopsi kenakalan-kenakalan pada masa-masa SMA.

Nah berikut ini ada kutipan dari berbagai Narasumber tentang Plus Minus Kemalasan Kuliah.

Muh. Nur Syamsi

plus = Punya segudang pengalaman buruk untuk dibagikan kepada Yunior tercinta.

minus = kadang sibuk sendiri, kadang juga sibuk rame-rame bareng orang malas, bahkan begadang sampai larut malam disaat yang rajin tidur pulas karena nggak tau mau ngapain :D


Muhammad Amin

plus = Dapat pengalaman berharga

minus = Capek dan agak iri juga sich ma teman-teman yang asik nyante.


Stifani

plus = Nggak ada katanya.

minus = kalau dapat nilai C lantas mau mengulang susah dan takut jika mengulang lantas nilainya tambah jelek lagi.


Mahasiswa dituntut untuk bisa mengembangkan kreatifivitas dan inovasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Kebahagiaan, kesedihan, tawa, tangis hanya kita sendiri yang mampu menciptakan dan merasakannya. Itu semua merupakan buah akibat dari perbuatan kita dan berbekas kenangan untuk dijadikan pengalaman" Syamsi

Komentar