Sandi Karsa Kini Buka Keperawatan Gigi dan Analis Kesehatan


TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Yayasan Sandi Karsa (YSK) Makassar kini memiliki dua program studi baru yakni keperawatan gigi dan analis kesehatan. Ketua Yayasan Pendidikan Karya Anak Bangsa Sandi Karsa Makassar, Hardi Rachman MT mengatakan, dua prodi ini dimasukkan dalam Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan.

Kedua program studi baru tersebut dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga perawat gigi dan analisis kesehatan. Hampir 39 persen penduduk di Indonesia yang berusia 15 tahun menderita penyakit gigi dan mulut, hanya 28 persen di antaranya yang menerima perawatan gigi dari perawat gigi, dokter gigi dan dokter gigi spesialis, 72 persen belum menerima perawatan gigi.

"Dengan adanya prodi keperawatan gigi ini diharapkan nantinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga perawat gigi begitu juga dengan analis kesehatan," ujarnya. Tanaga perawat gigi ini nantinya diharapkan mampu melakukan pemeriksaan gigi dan mulut dan upaya pencegahannya utamanya di daerah. Ia mengatakan, saat ini Akper Sandi Karsa dan Akbid Sandi Karsa kini memiliki 2.500 mahasiswa, dan 80 persen berasal dari luar kota Makassar.

Penulis : Suryana Anas
Editor : Muh. Irham

Komentar

  1. Sandi Karsa ... yes
    Sandi Karsa ... yes
    Sandi Karsa ... Luar Biasa

    BalasHapus

Posting Komentar