Potret Kehidupan

Seperti biasanya saya mengantar mamaku berbelanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Niaga Daya Makassar, lelah menunggu saya turun dari mobil dan seketika saya melihat apa yang ada di depan saya, dengan seketika aku terperangah melihatnya. ya sungguh yang menurutku luar biasa karena tidak pernah aku melihat hal yang sperti ini sebelumnya. Ya melihat kegigihan seorang bapak (kira2 umurx 44 thn) yang ia lakukan semata untuk anak dan istrinya. ya seorang bapak yang hanya memiliki satu tangan yang mengerjakan bangunan setinggi lutut orang dewasa, ya setinggi lutut saudaraku . yang dimana sungguh diluar akal sehatku. Bagaimana dengan kalian saudaraku? semuanya dilakukannya sendiri. ya sendiri saudarku. mengangkat pasir lalu mencampurnya dengan semen sehingga menjadi campuran kemudian mengangkat batu-bata kemudian memasangnya hingga setinggi lutut saudaraku. semua dilakukannya sendiri saudaraku. dan satu hal lagi saudaraku sungguh pekerjaannya tidak kalah dengan orang yang normal sekalipun. sungguh mencengangkan bagiku dan orang lain disekitarku. bagaimana dengan anda saudaraku ? apa tanggapan kalian saudaraku ? jangan pernah menutup mata dan telinga terhadap apa yang terjadi disekeliling kita

Komentar